Wamenhan Ditetapkan Jadi Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI

Home / Berita / Wamenhan Ditetapkan Jadi Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI
Wamenhan Ditetapkan Jadi Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI Wakil Menteri Pertahanan (Mamenhan), Wahyu Sakti Trenggono (kiri) bersama Waketum GM FKPPI, Ir R Agus Soerjanto di Wisma Kementerian Pertahanan di Jakarta. Sabtu (25/1/2020) (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, JAKARTA – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Wahyu Sakti Trenggono, ditetapkan menjadi Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Generasi Muda Forum Komunikasi Putra/Putri TNI-Polri (GM FKPPI), Sabtu (25/1/2020), di Wisma Kementerian Pertahanan di Jakarta.

Jajaran Pengurus Pusat GM FKPPI melakukan silarahim dan sekaligus audiensi dengan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia. saat itu, hadir Pengurus Pusat GM FKPPI antara lain, Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Surbakti, Waketum, Ir R Agus Soerjanto dan Dessy Silalahi serta Sekjen GM FKPPI Ary Garnyda.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat GMFKPPI, yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

GM-FKPPIbd1f6764e4dce29f.jpg

Pertemuan tersebut dalam rangka meminta masukan kepada Wamenhan terhadap hasil-hasil Munas X GMFKPPI, yang salah satunya membicarakan konsep kerja sama Kemenhan RI dengan GMFKPPI, terutama dalam kerja sama program bela negara.

Dalam pertemuan tersebut Trenggono mengharapkan, GM FKPPI kedepannya mampu tampil sebagai organisasi pemuda yang dapat menjawab kebutuhan zaman, berguna bagi bangsa dan negara serta keluarga besar GM FKPPI sendiri.

Selain itu, Trenggono juga menyatakan, dirinya siap memberikan dukungan program kerja sama dengan GM FKPPI terutama yang terkait dengan fungsi dan wewenang Kemenhan RI.

Kader GM FKPPI katanya, sebagai anak TNI dan Polri, punya hak yang sama menjadi pemimpin negara. Hal itu seperti sosok Wahyu Sakti Trenggono, yang kini menjabat Wamenhan RI. “Di zaman saat ini, yang sudah berubah, GM FKPPI harus melakukan reposisi organisasi dan memberikan manfaat untuk NKRI,” katanya.

GM FKPPI katanya, harus menjadi wadah pengembangan potensi anak pemuda yang mandiri, berpikiran maju sesuai dengan perkembangan zaman. Aktif di media sosial untuk edukasi publik, dalam hal yang baik untuk NKRI.

Sosok Wahyu Sakti Trenggono kata Sekjen GM FKPPI, Ari Garyanida menambahkan, sosok yang sangat inspiratif bagi kader GM FKPPI. “Puji beliau, GM FKPPI yang memiliki ideologi bagus dan slogan yang bagus, yakni NKRI Harga Mati, sudah sangat luar biasa. Kadernya menjadi garda terdepan NKRI,” katanya.

“Namun, hal itu tidak cukup. GM FKPPI harus dikembangkan lebih maju lagi. Para kadernya harus mandiri dan siap terjun ke masyarakat,” jelasnya, kepada TIMES Indonesia.

Acara silaturahim tersebut ditutup dengan penyematan jaket GM FKPPI kepada Wamenhan sebagai simbol bergabungnya sebagai Dewan Pertimbangan Pusat GMFKPPI.

“Kami patut bersyukur bisa bersilaturahim dengan pak Wamenhan. Kini beliau sudah menjadi Dewan Pertimbangan Pusat GM FKPPI. Karena beliau juga anak TNI, yang kini menjabat Wamenhan. Beliau meminta, GM FKPPI kedepannya, terus mendata anak-anak TNI-Polri untuk menjadi kader terbaik GM FKPPI,” katanya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com