Pekerjaan Fisik Tol Paspro Seksi IV Dimulai Tahun Ini

Home / Berita / Pekerjaan Fisik Tol Paspro Seksi IV Dimulai Tahun Ini
Pekerjaan Fisik Tol Paspro Seksi IV Dimulai Tahun Ini Gerbang Tol Paspro Probolinggo Timur. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, PROBOLINGGO – Tahun ini, pekerjaan fisik Tol Paspro Seksi IV, diproyeksikan dimulai. Saat ini, proses pembebasan terhadap 1200 bidang lahan terus berjalan.

Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro, Priyadi kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/2/2020) siang.

"Tahun ini fisik dimulai. Kalau lahan sudah, (pekerjaan fisik, Red) bisa dimulai," kata Priyadi melalui pesan WhatsApp.

Tol Paspro Seksi IV ini memiliki panjang 14 kilometer. Yakni dari Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, sampai ke Desa Suko, Kecamatan Maron.

Akan halnya seksi I sampai III, pekerjaan fisik Tol Paspro Seksi IV akan dilakukan oleh PT. Waskita Karya.

Priyadi mengatakan, proses pembebasan lahan sudah di tahap pendataan bangunan/tanaman, dan pembuatan peta bidang tanah yang terkena tol. "Juga cek dokumen kepemilikan sertifikat," jelasnya.

Setelah itu selesai, sedikitnya ada empat tahap lagi yang perlu dijalani sebelum pekerjaan fisik dimulai. Antara lain memasukkan data ke program verifikasi hasil, finalisasi, pengumuman-pengumuman, perbaikan data kalau ada yang salah, appraisal, musyawarah, dan pembayaran ganti rugi.

Diberitakan sebelumnya, 1200 bidang tanah yang akan dibebaskan untuk Tol Paspro Seksi IV, mayoritas berupa lahan pertanian. Hanya 1 persen yang berupa bangunan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com