Jemaah Umrah Jombang di Makkah Dikabarkan Sehat

Home / Berita / Jemaah Umrah Jombang di Makkah Dikabarkan Sehat
Jemaah Umrah Jombang di Makkah Dikabarkan Sehat Ketua NU Jombang, Salmanudin Yazid Al Hafidz saat berada di Madinah. (FOTO: Gus Salman untuk TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, JOMBANG – Meski isu penyebaran Virus Corona di Arab Saudi membuat kerajaan itu memutuskan pemberhentian ibadah umrah sementara. Kabar itu membuat kaget. Termasuk jemaah umrah dari Jombang yang kini berada di Tanah Suci Makkah.

Mereka mengaku tetap sehat dan peraturan masih berjalan seperti biasa. Ketua PC NU Jombang, Salmanudin Yazid Al Hafidz, yang saat ini juga melakukan agenda umrah, saat dikonfirmasi mengaku tidak ada kendala apapun. Semuanya masih jamaah keadaan sehat.

Termasuk soal penyebaran Virus Corona, jamaah dari Kota Santri tidak terlalu mengkhawatirkan soal tersebut.

Laki-laki yang biasa disapa Gus Salman tersebut menjelaskan, dari rombongannya sendiri ada 27 jamaah dan dari minggu kemarin sudah di Tanah Suci dan akan pulang nanti pada tanggal 8 Maret 2020.

"Biasa belum ada pembicaraan dikalangan masyarakat Arab Saudi. Kondisi normal, tidak ada perlakuan khusus. Aturan masih sama, sebagaimna biasanya," katanya saat dihubungi oleh TIMES Indonesia, pada Kamis (27/2/2020).

Akan tetapi, pihanya hanya mendengar bahwa ibadah umroh diberhentikan sementara. "Baru ada kabar bahwa  yang baru datang di bandara, juga dikembalikan. Kalau saya pribadi mboten (tidak) khawatir dan tidak ada keraguan sedikitpun (untuk menjelankan umroh)," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi menutup sementara bagi masyarakat muslim di seluruh dunia, termasuk jamaah di Indonesia yang hendak melakukan ibadah umrah. Hal itu disebabkan karena ada kekhawatiran dengan semakin meluasnya wabah Virus Corona.

Selain itu juga, pemerintah Arab Saudi menangguhkan masuknya orang-orang yang ingin melakukan ibadah umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com