Kabupaten Kediri dan Gresik Masuk Zona Merah Covid-19

Home / Berita / Kabupaten Kediri dan Gresik Masuk Zona Merah Covid-19
Kabupaten Kediri dan Gresik Masuk Zona Merah Covid-19 Data pasien Covid-19 di Jatim, Kamis (26/3/2020). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, SURABAYA – Dua daerah di Jawa Timur masuk zona merah baru Covid-19. Keduanya adalah Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik.

Hingga pukul 16.00 WIB tim tracing mengkonfirmasi tambahan perluasan daerah dan kenaikan pasien positif Covid-19 di Jatim.

Data-pasien-Covid-19-di-Jatim.jpg

Kini total pasien positif berjumlah 59 orang. Angka tersebut naik 8 orang dari kemarin. Total tambahan 8 orang positif Covid-19 berasal dari Surabaya (2), Sidoarjo (3), Kabupaten Kediri (2) dan Gresik (1).

"Kabupaten Kediri dan Gresik sudah menjadi merah," kata Gubernur Jatim Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kamis (26/3/2020).

Data-pasien-Covid-19-di-Jatim-2.jpg

Sementara, angka PDP 221 orang dan ODP 3.055 orang. Kabar gembira, tujuh pasien dinyatakan konversi negatif atau sudah sembuh. Mereka merupakan pasien dari RSUD Dr Soetomo, Rumah Sakit Universitas Airlangga dan RS Syaiful Anwar Malang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal tercatat 3 orang yaitu di Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Hari ini juga ada tambahan 2 rumah sakit rujukan.

"Total 65 rumah sakit rujukan di Jatim. RS TNI AU di Madiun dan RS Dr Soewandi. Total bed 1784 bed," tandas Gubernur Khofifah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com