Gubernur DKI Jakarta: Kualitas Udara Jakarta Memburuk

Home / Berita / Gubernur DKI Jakarta: Kualitas Udara Jakarta Memburuk
Gubernur DKI Jakarta: Kualitas Udara Jakarta Memburuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, tak menampik bahwa kualitas udara di kawasan Ibu Kota Jakarta memburuk akibat polusi udara. Gubernur Anies menuturkan penyebab tersebar dari polusi udara didominasi oleh emisi gas buang kendaraan. 

"Transportasi pribadi mendominasi dan itulah yang kemudian kita saksikan konsekuensinya pada kualitas udara," ucap Gubernur Anies, di Gedung Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2019).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menjelaskan bahwa Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan langkah mengatasi hal tersebut melalui program-program yang dimilikinya.

"Pengadopsian kendaraan umum massal dengan energi ramah lingkungan utamanya berbasis listrik. Transjakarta bulan depan akan mulai menggunakan uji coba dengan berbasis listrik. Ke depannya kita berharap nanti justru semua bisa berbasis listrik," jelasnya. 

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta menyatakan kontrol gas emisi kendaraan pribadi juga akan diatur dalam regulasi yang sedang terus dikaji oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, salah satu polutan paling berbahaya yang menjadi ancaman udara Jakarta adalah, Particulate Matter (PM) 2.5, data resmi yang dirilis oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI) menunjukan angka rata rata tahunan PM 2.5 sudah melebihi ambang batas baku mutu udara ambien. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com