Ini Empat Komisioner Baru KPU Kota Probolinggo yang Baru Dilantik

Home / Berita / Ini Empat Komisioner Baru KPU Kota Probolinggo yang Baru Dilantik
Ini Empat Komisioner Baru KPU Kota Probolinggo yang Baru Dilantik Komisioner KPU Kota Probolinggo pasca dilantik di Surabaya (FOTO: Istimewa)

TIMESPASURUAN, PROBOLINGGOKomisioner KPU Kota Probolinggo periode 2019-2024 didominasi wajah baru. Dari lima komisoner, hanya Ahmad Hudri yang wajah lama. Kamis (13/6/2019) siang, mereka dilantik di Surabaya bersama 180 komisioner dari daerah lain. 

Empat wajah baru komisioner KPU tersebut adalah Akhmad Faruk Yunus Putra, Radfan Faisal, Muhammad Derajat, dan Upik Raudhotul Hasanah. 

Sebelum menjadi komisioner KPU, Akhmad Faruk Yunus Putra tercatat pernah menjadi jurnalis harian lokal di Probolinggo. Faruk juga pernah menjadi aktivis LSM, dan pemantau pemilu.

Akan halnya Faruk, Radfan Faisal juga berlatar belakang jurnalis. Ia bahkan tercatat sebagai Pemred, sebelum akhirnya terpilih sebagai Komisioner KPU.

Komisioner berikutnya adalah Muhammad Derajad, yang berpengalaman sebagai pemantau pemilu. Dan yang terakhir, ada nama Upik Raudhotul Hasanah, yang sebelumnya tercatat sebagai Panwascam Wonoasih. 

Penetapan lima komisoner KPU tersebut didasarkan pada pengumuman KPU RI nomor 48/PP.06-Pu/05/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Periode 2019 – 2024.

Surat penetapan tersebut ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman. Selain KPU Kota Probolinggo, pengumumaan itu juga berisi komisioner baru sejumlah kabupaten/kota lain di Jatim. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com