HUT ke 74 RI, Bendera Raksasa Membentang di Gunung Ratu Lamongan

Home / Berita / HUT ke 74 RI, Bendera Raksasa Membentang di Gunung Ratu Lamongan
HUT ke 74 RI, Bendera Raksasa Membentang di Gunung Ratu Lamongan Bendera raksasa dibentangkan di Gunung Ratu, Dusun Cancing, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESPASURUAN, LAMONGAN – Anggota Polisi, TNI bersama warga di Lamongan membentangkan bendera raksasa untuk merayakan HUT ke 74 RI. Pembentangan bendera merah putih dengan panjang 30 meter dengan lebar 4 meter itu dilakukan di puncak bukit Gunung Ratu yang ada di Dusun Cancing, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

"Di ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut itu, kami bersama TNI dan warga bersama-sama membentangkan bendera raksasa," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Menurut Feby, pembentangan bendera raksasa di puncak Gunung Ratu ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajahan.

"Ini melambangkan semangat dan bentuk penghargaan kita kepada para pejuang yang sudah membela NKRI dengan mengorbankan jiwa raga. Setiap tahun, kita akan mengisinya dengan kegiatan positif sehingga memotivasi semangat anggota dan juga masyarakat agar lebih cinta terhadap negerinya," ujarnya.

Selain pembentangan bendera merah putih raksasa, acara yang digelar di makam yang dipercaya sebagai makam ibunda Mahapatih Gajahmada ini juga digelar Deklarasi Menuju Indonesia unggul serta doa bersama di areal Situs Makam Gunung Ratu. 

Selain diikuti oleh Kapolres Lamongan, pembentangan bendera raksasa di HUT ke 74 RI  di Gunung Ratu ini  juga diikuti oleh jajaran Forkompinda Lamongan, diantaranya Bupati Lamongan Fadeli, Dandim Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, Sekkab Yuhronur Efendi, Pj. Kades Se-Kecamatan Ngimbang serta tokoh dan warga masyarakat Desa Sendangrejo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com