Indahnya Ketika Polwan Cantik di Bondowoso Berbagi Air Bersih

Home / Berita / Indahnya Ketika Polwan Cantik di Bondowoso Berbagi Air Bersih
Indahnya Ketika Polwan Cantik di Bondowoso Berbagi Air Bersih Tampak anggota Polwan Polres Bondowoso membantu menaikkan ember berisi air bersih ke atas kepala warga (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, BONDOWOSO – Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-71. Puluhan polwan cantik di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur berbagi air bersih, Dusun Garang Gundi RT 14 RW 12 Desa Purnama Kecamatan Tegalampel.

Adapun air bersih yang dibagikan sebanyak 5.600 liter, yang terkena dampak kekeringan musim kemarau di desa tersebut.

Saat mobil tangki air datang di desa setempat, tampak puluhan warga membawa ember dan jerigen mendekati kendaraan tangka air untuk diisi air bersih.

Sementara para polwan membantu mengisikan air ke sejumlah ember-ember milik warga termasuk membawakan air milik ibu-ibu yang lanjut usia sampai ke rumah.

Salah seorang Polwan Polres Bondowoso, Aipda Lidya mengatakan, bahwa pembagian air ini merupakan salah satu rangkain kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Polwan ke 71.

”Di Hari jadi Polwan ini, kami menyalurkan sekitar 5000 liter air bersih untuk disalurkan kepada warga yang terdampak kekeringan atau sulit air bersih akibat musim kemarau," ungkapnya.

Lidya menjelaskan, selain membagikan air bersih, dalam HUT Polwan kali ini pihaknya juga melakukan berebagai kegiatan sosial lainnya.  Yakni pemberian sembako kepada 50 warga yg membutuhkan, pemeriksaan kesehatan gratis hingga donor darah.

"Rencananya nanti kita, Polwan Polres Bondowoso akan menggelar puncak acara peringatan HUT Polwan dengan kegiatan olahraga bersama dan doa bersama," imbuhnya.

Polres Bondowoso kata dia, sebenarnya memiliki program Tape Manis dan Safari Jum'at yang diinisiasi Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah.

Berbagi air bersih oleh polwan Polres Bondowoso Jawa Timur ini, disambut antusias oleh masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com