Pajeon, Pancake Sederhana dari Korea Selatan

Home / Gaya Hidup / Pajeon, Pancake Sederhana dari Korea Selatan
Pajeon, Pancake Sederhana dari Korea Selatan Pajeon, pancake dari Korea Selatan. (Foto: Cookerru)

TIMESPASURUAN, JAKARTA – Budaya Korea Selatan sudah membawa negeri ke puncak popularitasnya. K-Drama, K-Pop bahkan makanannya telah menjadi bahan yang dicari-cari oleh para milenial di internet akhir-akhir ini. Begitu juga dengan Pajeon, pancake sederhana yang dibuat dari daun bawang sebagai bahan utamanya ini juga digilai para pencinta makanan Korea.

Kata pajeon berasal dari bahasa Korea "Pa" yang berarti kucai dan "jeon" pancake. Pancake ini memiliki rasa yang gurih dan menggugah selera. Makanan ini biasa disuguhkan saat kumpul-kupul bersama keluarga atau teman terdekat.

Orang Korea terkadang mengganti daun bawang dengan kucai. Orang Korea memakan daun bawang dengan dicelupkan dalam saus yang mereka buat sendiri. Namun jika tidak bisa membuatnya and boleh menggantinya dengan saus tomat.

Pancake daun bawang Korea ini paling enak disajikan panas, dan saat masih renyah. Makanan makanan ini sangat lezat jika disajikan di musim dingin. Pancake yang sedikit hangus akan menambah kekayaan rasa dari Pajeon.

Anda bisa membuat adonan dari campuran tepung terigu, tepung tapioca, baking powder, gula, garam, dan merica. Anda dapat menambahkan kucai ke dalam adonan jika anda menyukainya.

Panaskan wajan besi cor besar atau wajan anti lengket di atas api sedang. Tambahkan 1 sendok makan minyak. Atur  8 potong daun bawang dalam satu baris, seperti tanggatambahkan 2 sendok makan adonan di atas daun bawang, sampai semua celah terisi. Kemudian lapisi dengan 8 potong daun bawang lagi.

Tekan sedikit dan masak selama 2-3 menit sampai berwarna cokelat dan garing di bagian bawah. Balik dan lanjutkan memasak Pajeon anda sampai kecoklatan di kedua sisi, balik beberapa kali. Dan pancake daun bawang Korea Selatan anda siap untuk disajikan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com