Sempat Unggul, Anthony Ginting Gagal Juara

Home / Olahraga / Sempat Unggul, Anthony Ginting Gagal Juara
Sempat Unggul, Anthony Ginting Gagal Juara Anthony Ginting meraih gelar runner up pada BWF Tour Finals 2019. (FOTO: @badmintontalk)

TIMESPASURUAN, JAKARTA – Harapan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting untuk meraih gelar juara pada BWF World Tour Finals 2019 pupus. Ini setelah pada laga final dia dikandaskan oleh pebulutangkis Jepang, Kento Momota dalam laga yang berlangsung tiga set.

Peluang meraih juara sebenarnya muncul saaat Ginting mmenang pada set pertama dengan skor 21-17. Namun Kento Momota bangkit pada set kedua dan memenangi set ini dengan skor 21-17.

Padaa set ketiga yang merupakan set penentuan, Ginting sebenarnya sempat unggul jauh pada poin 12-5. Namun Kento Momota tak menyerah dan justru mampu membalikkan kondisi. Alhasil, pebulutangkis nomor satu dunia ini menang dengan skor 21-14.

Kemenangan Kento Momota ini membuat dia memecahkan rekor pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei dengan mampu memenangkan 8 gelar juara bergengsi selama tahun 2019. Dari catatan yang ada, Momota mampu meraih juara pada All England, Singapura, Jepang, China, Korea, Denmark, Fuzhuo dan BWF World Tour Finals.

Sementara Anthony Ginting juga melengkapi catatan meraih runner up selama tahun 2019. Total dia sudah meraih lima kali gelar runner up tahun ini yaitu pada turnamen di Singapura, Australia, China, Hongkong dan BWF World Tour Finals. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com