Pemkot Semarang Buka Program Sekolah Swasta Gratis untuk TK, SD dan SMP

Home / Olahraga / Pemkot Semarang Buka Program Sekolah Swasta Gratis untuk TK, SD dan SMP
Pemkot Semarang Buka Program Sekolah Swasta Gratis untuk TK, SD dan SMP 1. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sebuah acara. (FOTO: Mushonifin/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESPASURUAN, SEMARANG – Bagi siswa yang tidak tertampung di Sekolah Negeri, Pemkot Semarang telah membuka program sekolah swasta gratis.

Dalam program ini, Pemkot telah menunjuk 38 sekolah swasta mulai dari TK, SD, dan SMP sederajat yang ada di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa untuk siswa-siswi yang tidak diterima di sekolah negeri dapat memanfaatkan program sekolah gratis ini.

Daftar-38-sekolah-gratis.jpgDaftar 38 sekolah gratis yang ditunjuk oleh Pemkot Semarang. (FOTO: Humas)

"Pada tahun ini, Pemerintah Kota Semarang menggratiskan sejumlah TK, SD, SMP swasta di Kota Semarang sehingga bagi siswa yang tidak diterima di negeri, dapat memanfaatkan program sekolah swasta gratis," ujarnya pada Selasa (7/7/2020).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu juga mengatakan ke depan kemungkinan jumlah sekolah gratis akan ditambah."Ke depannya jumlah sekolah swasta gratis di Kota Semarang diupayakan akan bertambah," jelasnya.

Namun dia mengingatkan bahwa program sekolah swasta gratis ini hanya sampai pada jenjang SMP atau sederajat mengingat hanya sampai di situ wewenang Pemerintah Kota atau Kabupaten. "Untuk SMA dan SMK di Kota Semarang di luar kewenangan Pemkot Semarang, karena di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com