Serunya Koreografi Kitorang Seduluran untuk Papua dari Slemania

Home / Olahraga / Serunya Koreografi Kitorang Seduluran untuk Papua dari Slemania
Serunya Koreografi Kitorang Seduluran untuk Papua dari Slemania Suasana keseruan koreografi Kitorang Seduluran untuk Papua yang dilakukan suporter Slemania. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, YOGYAKARTA – Misi perdamaian nampaknya benar-benar didengungkan salah satu suporter PSS Sleman yaitu Slemania. Mereka mengusung misi persatuan khususnya untuk masyarakat Papua. Hal itu terlihat dari aksi koreografi Kitorang Seduluran yang ditunjukkan saat PSS Sleman melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/19).

Koreografi itu muncul saat babak kedua dimulai. Dari pantauan di lokasi pertandingan, ribuan Slemania yang memadati tribun utara membentangkan koreo dengan warna merah putih. Lalu disusul poster raksasa yang menggambarkan dua suporter saling berangkulan.

Sementara di bawah ada tulisan Kitorang Seduluran dengan kombinasi warna merah dan hijau. Sontak, aksi itu mendapatkan apresiasi dari belasan ribu suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo.

Semakin seru, ribuan Sleman fans menyambut hangat kehadiran ratusan suporter Persipura. Mereka dengan nyaman menempati tribun sisi utara bagian barat atau berdampingan dengan Slemania.

"Kitorang Seduluran ini sebagai bentuk respek atas apa yang sempat menimpa Papua beberapa waktu lalu. Papua adalah bagian dari kita," ujar anggota Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan.

Sehari sebelumnya, perwakilan anggota Slemania dan Slemanona juga mendatangi langsung sesi uji lapangan tim Mutiara Hitam pagi tadi.

Mereka pun mengalungkan rangkaian bunga kepada pelatih Jacksen F. Tiago dan perwakilan pemain Persipura, Todd Rivaldo Ferre.

Sontak, rasa haru dan bahagia campur aduk terlihat dalam aksi koreografi Kitorang Seduluran untuk Papua dari Slemania ini. Slemania seakan membuktikan jika persaudaraan jadi hal yang paling utama, termasuk dengan masyarakat Papua. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com