Ratusan Peserta Antusias Ikuti Malang Beach Run 2019

Home / Wisata / Ratusan Peserta Antusias Ikuti Malang Beach Run 2019
Ratusan Peserta Antusias Ikuti Malang Beach Run 2019 Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin bersama Bupati Malang, Dandim 0818 dan Kapolres Malang saat memberangkatkan para peserta Malang Beach Run pada sore hari. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESPASURUAN, MALANG – Kurang lebih sebanyak 800 orang yang terdiri atlet lari, TNI, Polri serta masyarakat umum antusias mengikuti Malang Beach Run 2019, Sabtu, (12/10/2019).

Malang Beach Run start di Pantai Ungapan dan finish di Pantai Nganteb ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 TNI dan Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang.

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin yang memberangkatkan peserta Malang Beach Run 2019. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad dan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Malang-Beach-Run-2019-b.jpg

Kegiatan tersebut diadakan Disparbud Kabupaten Malang. Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyambut baik atas terselenggaranya Malang Beach Run 2019 yang baru digelar pertama kali.

"Malang Beach Run merupakan event yang mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang, dalam hal ini wisata alam berupa pantai," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, Malang Beach Run tidak hanya sekadar berpartisipasi dalam bidang olahraga. Sekaligus juga dalam rangka mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Malang.

Malang-Beach-Run-2019-c.jpg

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, meski baru digelar pertama kali, penyelenggaraan Malang Beach Run terbilang sukses. Lantaran animo peserta sangat tinggi.

"Dari target 500 peserta yang ditetapkan, sudah melampaui target. Sebanyak 800 peserta mengikuti Malang Beach Run," ungkapnya.

Menurutnya, peserta terdiri masyarakat umum, TNI dan Polri. "Antusiasme para peserta cukup tinggi. Apalagi dukungan TNI dan Polri yang sekaligus bersinergi dengan masyarakat menyukseskan Malang Beach Run," urainya.

Malang-Beach-Run-2019-d.jpg

Menurutnya, Malang Beach Run ke depan akan digelar secara rutin dan termasuk dalam kalender wisata Kabupaten Malang dalam rangkaian Malang Beach Festival atau MBF.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com